Friday, December 13, 2013

Siap Mental Menghadapi Dunia Cetak

Dunia cetak dewasa ini , sudah dikusai para makelar. pebisnis dunia cetak saat ini biasanya tidak punya mesin cetak atu sesuatu benda produksi , biasanya mereka mengerjakan di tempat orang lain atau tangan kedua . Kadang kadang juga sampai tangan ke ketiga atau keempat bahkan ada yang sampai kelima.  Hal ini yang membuat rusaknya tatanan bisnis dunia cetak . Karena kita sebagai pebisnis murni harus menghadapi serbuan para makelar. Maka dari itu kita harus siap mental karena para customer sekarang tahunya langsung jadi tidak perduli proses produksinya makan waktu berapa hari. Karena itu sebelum menentukan kira kira tanggal jadinya kita, kita harus beri speeling 2 sampai 3 hari ., supaya kita tidak kemut kemut di kemudian hari . Dan kita harus siap mental juga kalau ada orang yang kebiasaanya kejar kejar pekerjaan .

Ada sedikit gambaran kalau kita ingin mengetahui seluk dunia cetak , kita minimal harus tahu tentang pra cetak , dan sedikit tehnik cetak offset . Jika kita tidak mengetahui kita bisa belajar pada link yang tadi saya sebutkan. Anda tidak perlu terlalu terburu buru untuk mengetahui lika liku dunia cetak secara keseluruhan, karena nanti kita akan menjadi pusing sendiri , kita bisa mulai dari hal yang sederhana yaitu dengan kartu nama. 

Mengapa kartu nama , karena semua orang dari perempuan, laki laki ,tua muda , miskin , kaya , islam ,kristen, hindu, budha , anak anak , dewasa dan manula, semua membutuhkan kartu nama. 

Untuk memulai penawaran kita bisa mulai dari teman dekat dan saudara sendiri dulu , mereka pasti kalau diminta tolong pasti akan membantu

Selamat mencoba , Sobat Cetak

Untuk mendapatkan modal usaha cetak anda bisa lihat disini . Mencari modal bisnis cetak

Siap Mental Menghadapi Dunia Cetak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa

0 comments:

Post a Comment