Monday, November 24, 2014

Cetak Kartu Nama


Untuk mencetak kartu nama ada beberapa tehnologi yang bisa digunakan . Pada jaman dulu orang menggumnakan tehnik sablon untuk mengerjakannya. Tapi pada jaman sekarang ini kehidupan sudah banyak berubah. Karena ada komputer dan printer , kartu nama lebih sering digunakan dengan printer karena lebih cepat dan murah.

Biasanya mereka menggunakan program computer corel draw dan photoshop untuk tahap pracetak , sedang untuk pencetaannya bisa mengunakan printer laser ataupun printer inkjet.

Jika menggunakan printer laser tingkat keawetannya lebih lama ,dan hasil cetak yang lebih jeli. Jika menggunakan tinta inkjet, biasanya umurnya tidak lama , warna cepat pudar dan sangat mudah luntur jika terkena air.

Meskipun bisa digunakan dalam format full color . Tehnik cetak ini masih banyak kelemahannya , printer tidak bisa membuat warna emas , bisanya hanya seperti emas ,yang kalau dilihat dengan lebih teliti sebenarnya itu adalah warna coklat. Juga warna putih dan perak tidak tersedia . Untuk warna putih terjadi karena kertasnya memang putih.

Untuk cara mendapatkan warna emas bisa dilihat disini Cetak Foil . Untuk mendapatkan gambar timbul printer juga sulit melakukannya. Untuk mendapatkan gambar timbul bisa dilihat disini Cetak Embos .

Demikian sedikit penjelasan dari kami. Terima kasih sobat cetak

Cetak Kartu Nama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa

0 comments:

Post a Comment