Monday, December 16, 2013

Agar Cartridge awet

Salah satu kelemahan mendasar pada printer saat ini adalah catrid cepat rusak , padahal kalau diperhatikan atau dirawat dengan benar catrid sebenarnya mampu bertahan lama . Caranya adalah jangan anda ngeprint full blok terus menerus atau lebih dari 10 lembar berturut turut ,kalau text boleh full blok 10 lembar berturut turut adalah dosa besar. Yang kedua mendiamkan catrid 1 minggu tidak dipakai. Kalu catrid masih segel boleh , tidak dipakai 2 tahun juga gpp. Kalau mau libur lama copot catrid dan solasi lagi dengan solasinya yang dulu yang warna orange, jangan sembarang solasi. Yang ketiga usahakan tetap diapaka minimal 1 kali dalam 2 hari untuk semua warna beberapa lembar.

Selanjutnya jangan gunakan tinta yang asal asalan . Pilihlah tinta yang tidak terlalu murah , karena tinta yang terlalu murah atau murahan biasanya atau hampir pasti berkualitas buruk. Tinta yang mahal biasanya bagus. Tapi penulis sendiri tidak pernah membeli tinta yang mahal . Carilah rekomendasi teman yang sering bergerak di bidang printer , biasanya mereka sudah berpengalaman dan mau membantu.

Bila Cartridge sudah agak macet cobalah di cleaning lewat computer , dari clening yang biasa dulu , terus clening yang agak berat , bila ada rembesan biasanya hasil cetakan jadi keluar garis garis , untuk mengatasi hal itu copotlah Cartridge dan bisa dilap dengan tisue.

Faktor keberuntungan bisa jadi juga berpengaruh pada kekuatan Cartridge , Penulis sendiri pernah mengalami Cartridge yang hanya dipakai dua minggu sudah jebol , tapi ada yang dipakai sembilan bulan , secara terus menerus tapi tetap awet.

Terima kasih selamat mencoba.

Agar Cartridge awet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa

0 comments:

Post a Comment